text=adstext=ads

Kemajuan Teknologi Dalam Prespektif Sosial Budaya

Kemajuan teknologi ialah suatu hal yang tidak dapat dijauhi dari kehidupan manusia karena kemajuan teknologi akan jalan sesuai kemajuan pengetahuan teknologi. Tiap pengembangan dibuat untuk memberinya mamfaat positif untuk kehidupan manusia.

Perubahan dunia ilmu dan pengetahuan dan teknologi sudah bawa mamfaat yang besar sekali untuk kehidupan manusia. tugas yang dahulunya ditangani oleh manusia saat ini telah diganti dengan beberapa mesin automatis. Tapi, di lain sisi kemajuan teknologi memberikan musibah untuk manusia, yang di mana dengan kemajuan teknologi membuat manusia terbuai dengan dunia monitor. Monitor sekarang jadi teman dekat manusia, bahkan juga kita lebih memerhatikan dunia monitor dibanding dengan berhubungan langsung sama orang lain.

Adapun argumen manusia benar-benar tergantung pada teknologi ialah karena teknologi janjikan banyak hal, yakni:

1.Teknologi janjikan peralihan
Tiap penemuan akan melahirkan beragam peralihan pada suatu warga. misalnya ialah ada tv yang mengubah dalam pemakaian waktu manusia, yang di mana manusia akan membuat agenda untuk melihat film kesukaannya.

2.Teknologi janjikan kemajuan
Teknologi sebagai lambang kemajuan. Siapa yang sanggup terhubung
teknologi, karena itu dia akan alami banyak atau sedikit kemajuan ke entahlah berbentuk apa saja. Seorang tidak ketinggal info mana saat dia memegang sebuah teknologi. Teknologi sudah memengaruhi pola hidup, serta teknologi sudah jadi pola hidup tersebut.

3.Teknologi janjikan keringanan
Dengan makin mengembangnya teknologi karena itu teknologi akan mempermudah keringanan dalam kehidupan manusia. Misalnya dalam sektor tugas, karena ada Smartphone manusia tidak sulit supaya bisa terkait dengan keluarga yang jauh.

4.Teknologi janjikan kenaikan produktifitas
Perusahaan besar banyak manfaatkan teknologi untuk argumen efektivitas dan kenaikan keproduktifan dibanding harus mengaryakan tenaga kerja manusia yang makan banyak bujet untuk menggaji mereka. Dengan ditukarkannya peranan manusia dengan teknologi karena itu satu perusahaan akan mengantongi untung yang semakin besar.

5.Teknologi janjikan kecepatan
Dengan teknologi, tugas manusia bisa dituntaskan secara cepat. semua tugas dan kesusahan akan terselesaikan dengan teknologi.

6.Teknologi janjikan reputasi
Dengan teknologi, manusia dengan gampangnya bisa ada di monitor kaca lewat internet. Misalnya dengan program YouTube kita bisa berkreasi dan jadi terkenal di kelompok masyarakat karena content yang kita bikin pada program YouTube.

Ringkasan:
Secara sosiologis, teknologi sebagai salah satunya faktor yang memengaruhi tiap kegiatan, perlakuan, dan sikap manusia. Teknologi mempunyai benyak sekali mamfaat di kehidupan manusia, awali dengan memudahkan tugas manusia sampai jadi alternatif manusia saat lakukan satu tugas. Tapi dibalik mamfaatnya, teknologi memiliki banyak imbas negatif untuk manusia . Maka, semua itu tergantung pada kita ingin bawa teknologi ke mana.

text=adstext=ads